Thursday, July 28, 2011

Alasan Memulai Bisnis Sampingan

Situs ini bertujuan membantu Anda menemukan peluang bisnis sampingan yang sesuai untuk Anda. Namun apa alasannya memulai bisnis sampingan? Mengapa tidak bekerja di kantor saja dan mendapatkan gaji setiap bulannya? Berikut ini beberapa alasan yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Memiliki penghasilan tambahan. Ini mungkin merupakan alasan utama untuk membangun bisnis sendiri. Meskipun Anda dapat memperoleh penghasilan tetap dengan bekerja di kantor, seringkali jumlah yang diterima tidak sesuai dengan kebutuhan yang terus meningkat. Hal ini terutama berlaku bila Anda telah berkeluarga karena Anda harus menanggung hidup orang lain dan bukan hanya diri Anda sendiri. Membangun sebuah bisnis sampingan berarti menambah satu sumber penghasilan lagi. Meskipun awalnya belum menghasilkan, dengan ketekunan pada akhirnya Anda akan sangat terbantu dengan pendapatan dari bisnis Anda.

2. Membangun jiwa entrepreneurship. Dengan membangun bisnis sendiri, Anda dapat memupuk jiwa entrepreneurship Anda. Jiwa entrepreneurship ini akan membantu Anda untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik secara keseluruhan, tidak hanya di sisi bisnis namun juga di sisi-sisi hidup lainnya. Hal ini karena jiwa entrepreneurship melatih Anda untuk menjadi orang yang mandiri, memiliki perencanaan yang baik, berani mengelola risiko, dan jeli melihat peluang. Anda juga akan dilatih untuk memiliki kegigihan dan ketekunan yang diperlukan agar berhasil. Meskipun Anda dapat memiliki semua sifat ini tanpa membangun bisnis sendiri, menjadi pebisnis tetap merupakan salah satu cara yang terbaik.

3. Mengeluarkan potensi Anda secara penuh. Apakah Anda memiliki bakat pada bidang tertentu? Atau mungkin Anda memiliki minat untuk suatu hal? Dengan menjadi pebisnis, Anda dapat mengeluarkan potensi Anda secara penuh. Karena Anda sendiri yang mengendalikan waktu Anda, Anda dapat melakukan apa saja yang ingin Anda lakukan. Anda dapat mencurahkan segenap pikiran dan kreativitas Anda pada bidang yang Anda pilih. Di samping membuat Anda menjadi makin berkembang, hal ini juga memberikan kepuasan batin yang lebih.

Seperti yang Anda lihat, ada berbagai keuntungan dari memiliki sebuah bisnis. Namun adalah bijak bila Anda memulainya dulu sebagai sebuah bisnis sampingan. Dengan begitu Anda dapat tetap memiliki penghasilan pasti dari pekerjaan Anda sekarang sembari membangun sebuah bisnis yang kokoh. Di kemudian hari, Anda dapat berhenti dari pekerjaan Anda dan menggeluti bisnis secara penuh.

Sumber : http://peluangbisnissampingan.com/

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP