Sunday, October 17, 2010

Kunci Keberhasilan Internet Marketing

Ada hal yang perlu diperhatikan jika ingin berhasil dalam memanfaatkan peluang usaha dari internet marketing, affiliate marketing, bisnis online dan semacamnya yang berhubungan dengan internet. Dalam hal internet marketing, baik itu yang menggunakan cara promosi iklan atau apalagi dengan SEO untuk promosi website nya, dan juga baik itu bermain pada pay per click (PPC) seperti google adsense dan semacamnya, pay per lead (PPL), pay per sale (PPS) seperti membuat toko online amazon ini, atau bisa juga mungkin yang bermain paid review. Kunci pertama yang harus dilakukan adalah RISET KEYWORD atau riset kata kunci.

Khususnya bagi internet marketing yang ingin website nya kebanjiran traffic (pengunjung) yang notabene sebagai calon pembeli (customer) pada website nya. “Jika tidak melakukan RISET KEYWORD dalam membuat website, maka website yang dibuat sudah dapat dipastikan gagal sebelum sempat dibuat”.

Jangan buang energi, tenaga dan materi membuat website untuk bisnis online jika tanpa melakukan riset kata kunci. Kecuali bagi yang sedang belajar atau coba-coba bikin website, silahkan saja karena target dan tujuannya berbeda.
Tetapi, jika ingin memiliki website yang banyak dikunjungi oleh pengunjung (traffic), apalagi traffic tersebut potensial untuk mendatangkan income, maka perlu memperhatikan informasi berikut.

Dalam membuat website, riset keyword ditujukan untuk mentarget kata-kata apa traffic website berasal, dan riset keyword bisa diterapkan paling tidak untuk 3 hal yaitu:
- Menentukan topik website.
- Menentukan nama domain.
- Bisa juga untuk bahasan artikel-artikel pada website tersebut nanti, untuk memperkokoh posisi website dimata search engine terhadap topik yang digunakan.
Hal diatas merupakan bagian kecil dari ilmu SEO (Search Engine Optimization), khususnya On Page Optimization pada website. Perlu digaris-bawahi bahwa riset keyword amat sangat perlu sekali dilakukan sebelum membuat website yang dapat menghasilkan.

Lalu seperti apa riset keyword tersebut?
Nantikan tulisan saya selanjutnya.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP