Friday, January 6, 2012

Bisnis Souvenir Pernikahan

Pernikahan merupakan hal yang dinanti oleh setiap pasangan, mereka tidak akan ketinggalan dengan memikirkan yang namanya souvenir sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran dan doa restu dari para undangan. Semakin unik souvenir tersebut maka akan semakin menarik minat para undangan untuk menyimpannya sebagai kenang – kenangan.

Jenis bisnis ini mempunyai progress penjualan yang cukup baik dan menjanjikan. Hal yang harus ditanamkan dalam diri adalah berfikir bahwa bisnis ini merupakan bisnis yang tiada henti, dalam artian selama masih ada pernikahan maka orang masih akan mencari souvenir. Mempunyai kemampuan dalam membuat souvenir dengan cara membaca buku atau dengan belajar secara otodidak, mempunyai jiwa yang kreatif dan inovatif dalam memunculkan bentuk souvenir yang unik dan menarik, merupakan nilai lebih dalam menjalankan bisnis. Jangan pernah patah semangat dalam menjalaninya dan tetap memunculkan ide - ide kreatif.

Pemasaran untuk souvenir dapat dilakukan dengan cara menawarkan lewat orang-orang terdekat seperti teman atau relasi, sanak saudara, keluarga. Bisa juga dengan membuat brosur atau katalog yang di design semenarik mungkin, atau dengan membuat iklan di situs jejaring sosial. Harga yang terjangkau dan design yang cantik akan menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi customer.

Semakin banyaknya pesanan kadang - kadang membuat kita kewalahan dalam proses produksinya. Hal yang seperti ini harus bisa kita antisipasi sebelum dateline yang diberikan oleh customer. Jangan sampai barang yang kita produksi dikembalikan oleh customer karena cacat atau tidak sesuai dengan permintaan. Persaingan yang begitu ketat akan membuat kita menjadi berhati-hati lagi dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan baik dari segi mock up, hasil produksi, ketepatan dalam mengirimkan barang sesuai dengan kesepakatan.

Selalu update tentang perkembangan dunia souvenir sehingga kita tidak ketinggalan dalam menawarkan produk kita, dengan demikian customer akan lebih familiar dengan produk kita, selain itu menjadi banyak referensi dalam memilih untuk dipakai di hari yang dinanti.

Sumber : http://www.pantonanews.com/704-bisnis-souvenir-pernikahan

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP