Thursday, June 30, 2011

Strategi Marketing Dengan Biaya Murah

Strategi marketing yang baik adalah menghasilkan profit yang sebesar-besarnya dengan biaya yang serendah-rendahnya (Low Cost Marketing). Dalam hal ini yang diperlukan adalah antisipasi kebutuhan pasar dan kreativitas mendesain strategi pemasaran. Pasar senantiasa berubah, cara orang membuat keputusan untuk berbelanja pun berubah dan pesaing pun bertambah banyak. Yang sering terjadi adalah banyak orang yang tidak sadar akan perubahan yang begitu cepat sehingga sudah terlambat untuk berubah.

Menghadapi kondisi pasar yang demikian, strategi marketing yang dilakukan adalah selalu cepat bereaksi, cepat membuat keputusan untuk melakukan efficiency dan fokus kepada konsumen-konsumen yang memberikan margin yang tinggi dan memberi nilai tambah dalam service dan memastikan konsumen puas berbisnis dengan anda.

Banyak peluang untuk meningkatkan profit di bisnis Anda, jika Anda fokus dengan target pasar atau ‘Niche’ yang mampu memberikan profit yang Anda inginkan. Salah satu strategy marketing jitu yang kurang dibicarakan adalah the power of word of mouth, ini terbukti sangat effective dan low-cost. Marketing bukan iklan, marketing juga soal kreativitas atau marketing bukan tentang ‘branding’ tapi marketing ‘is about creating profits’.

Jadi untuk bisa mengalami terobosan di bisnis Anda harus mempunyai strategy marketing yang low-cost dan memberikan dampak yang horizontal. Anda perlu memperhatikan pelanggan-pelanggan Anda yang sekarang dan memberikan mereka pelayanan yang luar biasa sehingga mereka menjadi ‘penjual’ bagi Anda.

3 Tips Untuk meningkatkan pemasaran anda :

* Buatlah sistem komisi yang menarik sehingga bagi mereka yang berjualan untuk Anda bisa memanfaatkan ini sebagai ‘extra income’.

* Bangun hubungan emosional dengan pelanggan Anda sehingga mereka akan menjadi bagian dari Anda.

* Mengedukasi ke pelanggan anda bahwa siapa saja yang akan mendapatkan benefits terhadap penggunaan product/service Anda. Dan jika mereka mengenal orang-orang yang seperti ini, sekiranya bisa memperkenalkan mereka kepada Anda.(Galeriukm).

Sumber: http://www.benabadi.com/marketing-handal-strategi-marketing-low-cost/

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP