Saturday, February 19, 2011

Hadiah Page Rank Tahun 2011

Perjuangan dan usaha akan selalu membuahkan hasil. Setelah lama berjuang untuk meningkatkan page rank baik alexa atau google, akhirnya google memberikan ranking untuk blog berbagi ilmu dan informasi ini PR 1 dari semula yang asalnya 0. Saya pikir akan dikasih PR 2. He he he. Sekalipun saya tidak begitu mengerti dengan detail apa sebenarnya liku-liku dan penilaian tentang ranking sebuah blog, yang jelas blog ini telah dapat PR. Apa fungsi sebuah PR? Kalau dalam dunia blogging tentu sangat berharga dan diharapkan. Karena apabila PR semakin baik maka berarti popularitas blognya semakin meningkat. Kira-kira gitu ya. Ada lagi manfaat PR. Yaitu, bisa dijadikan ajang untuk make money atau mencari uang dinternet seperti paid review dan jualan link. Keduanya mendudukan PR sebagai syarat utama diterimanya sebuah blog.

Kenapa bisa dapat Page rank ?

Seperti yang saya katakan tadi bahwa saya tidak begitu paham, kreteria apa yang dijadikan tolok ukur google untuk menilai sebuah blog dan memberikan hadiah PR. Tapi dari pengalaman beberapa blogger yang saya timba ilmunya, bahwa untuk meningkatkan PR ada beberapa jalan yang harus ditempuh di antaranya :

1. Perbanyak backlinks atau tautan balik yang mengarah ke blog kita. Yang lebih bagus adalah one way backlinks atau link satu arah. Artinya ada blog lain yang memasang link kita sedangkan kita tidak memasang link mereka. Cara – cara memperbanyak link yang mengarah ke blog kita maka sobat bisa baca juga posting sebelumnya tentang cara meningkatkan traffic hingga 1000 kunjungan per hari. Karena di sana juga terkandung pasang link di banyak tempat. Bisa juga pasang iklan baris di web iklan baris yang seo friendly, berburu backlinks gratis dengan cara berkomentar di blog-blog dofollow, dan lain-lain.

2. Update blog atau tulis artikel-artikel baru secara berkala atau rutin. Dengan menulis artikel secara rutin maka traffic akan semakin meningkatkan dan page rank akan semakin baik. Bagaimana mendapatkan ide untuk menulis jika ide tidak ada? Gampang kok. Datangi saja blog teman-teman kita dan baca-baca. Jangan lupa berkomentar juga agar semakin banyak manfaatnya. Nah dari sanalah kita mencari inspirasi / ilham untuk menulis. Kalau saya sich, kadang kalau lagi males nulis, main copas. Tapi jangan ditiru dech.

Sumber : http://muktiblog.com/tips-blog/hadiah-page-rank-tahun-2011

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP