Friday, December 3, 2010

Internet Marketing: Bisnis Yang Menjanjikan

Internet marketing, I-marketing, online-marketing adalah sebuah kegiatan marketing yang meliputi produk atau jasa melalui internet.

Internet marketing ini mempunyai jangkauan yang luas tidak seperti kegiatan marketing yang sederhana, tetapi di dalamnya juga mencakup manajemen yang meliputi data konsumen dan segala sesuatu yang berhubungan dengan konsumen.

Internet marketing juga membutuhkan beberapa aspek termasuk di dalamnya design, pengembangan, entertainment, dan penjualan.

Selain itu, di internet marketing di kenal adanya SEM (search engine marketing), SEO(search engine optimization), iklan banners dan e-mail marketing, sebagai upaya untuk mencapai konsumen dengan bebearapa level.

Internet Marketing biasanya di kaitkan dengan beberapa model atau jenis bisnis diantaranya :
1. E-commerce, di sini Fungsi dari internet marketing ialah sebagai sarana untuk menawarkan langsung produk yang ditawarkan ke konsumen atau ke pencari Bisnis
2. Publishing, Internet Marketing berfungsi sebagai pengiklan.
3. leads, di sini internet marketing berfungsi sebagai pengambil data dari konsumen yang nantinya akan di tawarkan produk atau jasa melalui website, atau di kirim melalui e-mail
4. Marketing affiliate/refensi, Internet marketing berfungsi untuk mencari konsumen sebanyak-banyaknya yang kemudian dimana konsumen ini bisa berfungsi sebagai pembeli atau penjual dengan system pembagian profit.

Seperti yang diterangkan di atas, salah satu bentuk internet marketing ialah SEO atau yang kita kenal sebagai Search Engine optimization, SEO adalah angka atau bisa disebut peringkat dari website yang diambil dari keyword atau phrase yang di ketikkan di search engine.

Prinsipnya semakin banyak kunjung ke sebuah website akan semakin banyak pula penjualan yang dapat dilakukan.

Lagipula dengan banyaknya kunjungan maka akan mengundang sebuah organisasi atau perusahaan untuk menulis sebuah artikel yang akan di backlink-kan ke alamat perusahaan tersebut sehingga akan mempermudah si calon konsumen untuk mengenal produk atau jasa yang ditawarkan.

Metode SEO ini akhir-akhir ini lebih banyak digunakan sebagai kegiatan marketing.
Bentuk Internet marketing lainnya yaitu web 2.0, dengan web 2.0 user atau pengguna dapaat mengambil informasi yang lebih banyak. rata -rata aplikasi ini digunakan untuk blog, wikis dan RSS.

Lalu apakah ada tips dan trik untuk melakukan kegiatan internet marketing. seperti biasa jawabannya selalu ada :
1. Pergunakan SEO, dengan SEO maka para user akan selalu bisa berhubungan dengan website yang kita buat.
Yang penting kita harus membuat keyword yang mudah di temukan di mesin pencari terkesan mudah tapi sulit sebenarnya karena banyaknya kemungkinan yang berhubungan dengan keyword ini, tapi tetap saja cara ini salah satu bentuk internet marketing yang paling efektif.
2. PPC (Paid per Click), kembali lagi jika anda piawai menggunakan teknik ini maka anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Bentuk Internet marketing yang satu ini mudah di karenakan anda hanya mengisi beberapa form, lalu mengisi bagian penawaran iklan dan submit maka iklan anda akan tersebar ke seluruh dunia maupun regional, benar-benar efektif bukan.
tapi sekali lagi belum tentu setiap iklan yang anda sebarkan akan mendapatkan responsif yang baik, kembali lagi semuanya tergantung dari kreativitas anda juga ketekunan anda dalam membuat sebuah iklan.

Sebenarnya jika anda ingin terjun ke bisnis internet ini, internet marketing merupakan proses yang sangat di butuhkan, tapi apakah anda perlu membuat sendiri internet marketing ini, jawabannya iya dan tidak, iya jika memang anda seorang yang mempunyai kreativitas tinggi.
Tidak di karenakan banyak sekali website-website yang telah menyediakan layanan ini, yang tinggal anda lakukan hanyalah mengunjungi website tersebut
Jadi apakah anda siap untuk melakukan kegiatan marketing ini, selamat mencoba.

Sumber : http://kayadaribisnisinternet.com/internet-marketing-2/

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP