Friday, June 28, 2013

Cara Mendapatkan Ide Bisnis

Ide bisnis adalah suatu hal yang penting dalam proses membuka usaha baru. Pengetahuan kita mengenai bisnis nantinya bisa mengantarkan kita kepada peluang yang kita lihat mengenai menjalankan usaha. Menemukan ide, apa kira-kira bisnis yang akan dijalankan memang terlihat sangat sepele. Namun justru itulah yang biasanya menentukan apakah bisnis Anda akan berjalan dengan baik dan memiliki peluang yang besar, atau malah sebaliknya.

Pemikiran setiap orang tentang bisnis dan cara melihat peluang bisnis selalu berbeda-beda. Namun setiap orang menginginkan hal yang sama dalam tujuannya menjalankan bisnis. Yaitu keuntungan yang di dapat. Lalu, bagaimanakah cara mendapatkan keuntungan dengan bisnis yang kita jalankan? Menentukan bisnis apa yang akan kita jalankan juga merupakan faktor yang penting.

Ide bisnis biasanya berhubungan dengan jenis bisnis apa yang akan kita jalankan, bagaimana cara unik dan kreatif untuk menjalankan bisnis tersebut. Ide seperti itu memang tidak selalu bisa dipelajari. Suatu ide yang dihasilkan oleh setiap orang pastinya berbeda-beda dalam menemukannya.

Cara mendapatkan peluang bisnis adalah mungkin dengan pertama-tama melakukan studi langsung kepada bisnis-bisnis lain yang sudah ada. Kemudian kembangkan pikiran Anda agar tidak terfokus kepada satu bisnis saja. Ada banyak bisnis yang bisa dijalankan, walapun tidak semuanya memiliki peluang bisnis yang besar.

Atau Anda juga bisa mencari peluang bisnis dari mengamati kebutuhan dan lingkungan sekitar Anda. Kebutuhan masyarakat luas sering menjadi ide bisnis yang bisa dijalankan dengan sukses. Mengamati lingkungan Anda dan kemudian berfikir mengenai produk apa yang bisa dijual dan bisa mendapatkan sambutan yang baik.

Bisa Anda juga meniru bisnis yang sudah ada namun diberi sentuhan yang berbeda. Dengan kata lain, Anda kembangkan bisnis tersebut dengan cara Anda sendiri. Sehingga memiliki perbedaan yang diharapkan dapat menarik daya beli konsumen.

Ide bisnis itu sering kali tidak bisa muncul dalam waktu yang kita inginkan. Ide bisnis bisa juga muncul pada saat Anda sedang bersantai jalan-jalan tiba-tiba Anda melihat sesuatu yang menurut Anda itu adalah ide bisnis yang cemerlang. Maka dari itu, memperhatikan lingkungan sekitar terkadang dapat bermanfaat banyak.

Sumber :
http://www.bisniskecilrumahan.com/2013/05/ide-bisnis.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP