Tuesday, December 6, 2011

8 Kiat Pemasaran Produk

Memasarkan produk perusahaan memang gampang-gampang susah. Berikut delapan jurus yang dapat kita gunakan dalam upaya pemasaran produk.

1. Percaya dan bangga
Percaya dan bangga terhadap produk dan jasa yang disediakan perusahaan. Jika bukan kita yang memulai untuk membanggakan produk, siapa lagi? Kebanggaan terhadap produk yang akan kita pasarakan akan menambah rasa percaya diri kita dalam menyakinkan orang lain.

2. Buat label menarik
Buatlah kartu nama, kop surat dan brosur perusahaan yang baik dan mencerminkan citra profesional dan atraktif. Tampilkan ‘kesan pertama’ yang baik. Kesan pertama merupakan fase pertama orang akan menilai citra perusahaan kita. Kesan pertama akan terbawa terus dalam ingatan seseorang. Bila memungkinkan, gunakan jasa profesional untuk menimbulkan kesan pertama.

3. Siapkan label atau kartu nama setiap waktu
Biasakan menyimpan kartu nama dan brosur perusahaan di dalam mobil, untuk diperlukan sewaktu-waktu. Setiap kita bertemu dengan seseorang berikan kartu nama agar selalu dapat diingat.

4. Pelajari pasar
Pelajari ‘pasar’ yang akan menjadi sasaran bisnis kita. Mungkin produk kita memiliki keunikan tertentu, begitu juga dengan pasar yang kita tuju. Yang harus kita ingat, selain membutuhkan, biasanya orang juga membeli produk yang dia inginkan.

5. Buat anggaran yang cukup
Buatlah adakan anggaran yang mencukupi untuk pemasaran.

6. Tetapkan target pasar
Bidik sasaran pasar dengan tepat. Jangan sampai kita membagi-bagikan brosur pada pihak yang tidak sesuai atau tidak menggunakan servis dan produk kita.

7. Buat jaringan kerja
Buat jaringan kerja atau network di mana pun kita berada. Tentu hal ini untuk menambah panjang daftar relasi kita. Sebisanya, kita juga bergabung dengan organisasi bisnis sebanyak mungkin.

8. Sabar, disiplin dan konsisten
Yang penting dan harus diingat, kesuksesan tidak datang secepat yang kita inginkan. Oleh karena itu kita harus memiliki sikap sabar, disiplin dan konsisten.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP