Thursday, August 4, 2011

Peluang Bisnis Saat Lebaran

Hari raya Lebaran atau idul fitri menjadi moment yang sangat menggembirakan. Bukan hanya karena umat muslim selesai menunaikan ibadah puasa saja, namun berkah lebaran turut dinikmati banyak orang. Saat lebarang banyak Peluang bisnis yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Rezeki musiman ini tidak hanya dinikmati pelaku bisnis lama tetapi juga pelaku bisnis “tiban”. Jika anda tertarik menikmati keuntungan saat lebaran ini ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa peluang bisnis saat lebaran ini.

Ada banyak Peluang Bisnis saat lebaran ini, mulailah mengamati sekeliling anda. Ada berbagai macam kebutuhan yang sebelumnya tidak diperlukan di bulan-bulan lain meningkat saat menjelang lebaran atau sesudahnya. Pilihlah Peluang Bisnis yang paling banyak permintaan namun pesaingnya tidak banyak dan tentunya sesuai dengan kemampuan anda. Mungkin anda perlu menggunakan analisa SWOT sebelum memutuskan peluang bisnis yang akan ditekuni.

Beberapa peluang bisnis lebaran yang mungkin bisa dijalankan antara lain adalah;

1. Bisnis Kue Kering
Kue kering menjadi hidangan yang lazim di saat lebaran, permintaan kue kering semakin meningkat mendekati lebaran. Bahkan jauh-jauh hari sebelum lebaran permintaan sudah cukup besar. Jika anda tidak pandai membuat kue jangan khawatir karena Bisnis Kue kering bukan hanya memproduksi kue saja , anda bisa membeli kue dalam partai besar kemudian mengemasnya menjadi ukuran kecil dan mendistribusikan ke toko-toko.

2. Bisnis Jual Beli Kardus
Kelihatannya sepele, namun kenyataannya permintaan kardus meningkat menjelang lebaran. Kardus banyak dipakai oleh pemudik untuk mengemas barang-barang menjelang lebaran.(berita Metrotvnews). Jika sekitar anda banyak pemudik mungkin anda bisa menangkap Peluang bisnis ini.

3. Bisnis Parcel
Mengirim Parcel menjadi tradisi yang lazim pada saat lebaran baik berupa makanan maupun barang lain. Peluang Bisnis parcel lebaran ini menjadi cukup lumayan, karena toko-toko besar penyedia parcel terkadang sudah kewalahan menangani order parcel.

4. Bisnis Rental Mobil
Kebutuhan mobil juga meningkat saat lebaran, bahkan jauh-jauh hari banyak mobil yang sudah dibooking untuk keperluan lebaran.

5. Bisnis Busana Muslim
Sebenarnya tidak hanya Busana Muslim saja yang cukup laris saat lebaran. Peluang bisnis semua pakaian cukup laris saat lebaran. Anda dapat membeli pakaian lebaran secara grosir kemudian menjualnya kembali.

6. Bisnis Penitipan barang atau Hewan
Saat ditinggal mudik banyak orang khawatir dengan keamanan barang-barangnya misalnya sepeda motor dan hewan. Maka Peluang bisnis penitipan barang dan hewan menjadi usaha yang layak dipertimbangkan.

7. Bisnis Jasa Penukaran Uang
Saat lebaran banyak permintaan untuk penukaran uang pecahan. Tidak semua orang mau antre di Bank untuk menukarkan uang pecahan, hal ini menjadi Peluang Bisnis yang cukup potensial untuk ditekuni.

Ada beragam Peluang Bisnis yang bisa dilakukan saat lebaran, semua sangat tergantung bagaimana anda menangkap peluang tersebut. Lebaran menjadi kebahagiaan banyak orang termasuk anda. Selamat Mencoba.(Galeriukm).

Sumber : http://galeriukm.web.id/peluang-usaha/peluang-bisnis-saat-lebaran

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP