Saturday, May 14, 2011

Monetizing Blog Adalah Hak Bukan Kewajiban

Ada yang bilang itu matre, ada yang bilang ah itumah blogger kere. Terlepas dari itu semua kalau menurut saya pribadi monetizing blog adalah hak setiap jiwa blogger, ingat bukan sebuah kewajiban.

Tidak bisa di pungkiri gara gara ngeblog bisa mendatangkan recehan dollar, blogger blogger baru banyak bermunculan di sana sini. Terlihat mereka terlalu memaksa itu yg ada skg, mungkin mereka berpikir cari uang tambahan dari blog itu gampang. Saya kuatir krn hanya termotivasi oleh penghasilan akirnya di saat impian impiannya ndak kunjung tiba akirnya semangat itu luntur.

Bahkan disaat mereka ngeblog krn hanya termotivasi itu saja, contentpun ndak ada yang mandiri [halah bahasanya apa yg pas] si A bahas seo dan si B pun ikutan bahas seo. Terkadang diri ini bosan juga melihat hal yang itu itu saja, semua orang bilang dialah jagoannya. Hanya demi sebuah ranking tertinggi apapun di laksanakan entah itu bertentangan dg hati nuraninya atau tidak. Sudah jarang sekali kutemui curahan pribadi spt dulu, berharap di saat baca curahan hati temen temen blogger lainnya saya bisa mendapatkan motivasi dan pengetahuan baru.

Seiring waktu pulak blog ini terpenuhi dengan sampah sampah, hanya satu harapan $. yah $ telah meracuni blog ini yang mana awal saya membuatnya bener2 ndak ada kepikiran saya terjun di monetizing blog. Dah bahkan gara2 blog inipun akirnya mampu melahirkan beberapa blog baru sebagai sarang tuyul pengumpul recehan $ kantong saya. Entah sampai kapan blog ini akan bersih dari sampah sampah itu, suatu saat pasti akan kulepaskan dr jeratan sampah tsb, namun untuk saat ini jeratan itu masih terlalu kuat untuk dilepaskan. yah jalani saja katanya si mbah selama masih bergairah dan masih dibatas kemanusian, karena monetizing blog adalah wajar dijaman sekarang.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP