Wednesday, October 6, 2010

Cara Daftar Domain & Hosting Gratis

Mungkin berguna bagi yang suka ber blogging / web ria atau bagi newbie yang pengen belajar membuat web / blog.

Berikut cara dapatkan domain gratis:

1. Kunjungin situs registrar CO (edit by admin)
2. Ketikkan nama domain yang diinginkan dan cek ketersediaan. Bilamana domain yg diinginkan berbayar ulangi lagi dan cari yang gratis gratis aja
3. Bilamana gratis, kemudian daftar account (create account) dan isi form, kemudian click create account
4. Lakukan set up dan manage domain name server. Isikan untuk name server1: ns01.000webhost.com dan name server2: ns02.000webhost.com dan click set up. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan klik ok.
5. Jadi deh domain name yang kamu inginkan, satu tahun kemudian tinggal renewal lagi dan ini juga gratis.

Sekarang cara mendapatkan hosting gratis. pointing name server untuk domain kita, telah kita lakukan diatas (name server 1 dan name server 2 telah diisi diatas).
Walaupun gratis, hosting yang kita tuju berikut ini memberikan features yang cukup lumayan bagi kita yang menginginkan hosting sendiri misal untuk web atau blog. Diantara features nya adalah sbb: 350MB disk space, 100GB Bandwidth, Fantastico, CRON dsb. cara daftar sbb:

1. Silahkan kunjungi WebHosting (edit by admin)
2. Klik Sign Up
3. Isikan form. Isikan kotak "I want to host my own domain" dengan nama domain yang telah anda daftarkan (domain gratis diatas) dan biarkan kosong untuk kotak subdomain. dan klik create account
4. Buka email anda yang digunakan untuk pendaftaran ini. dan klik email verifikasi link dari hosting
5. Setelah email link verifikasi anda klik maka anda akan diarahkan untuk menuju ke hosting, klik set up
6. Selesai deh....anda sekarang punya domain gratis dan sekaligus tempat hosting

Sekarang terserah anda....apakah mau bikin web ataukah blog??? paling mudah adalah untuk wordpress aja, baik yang installasi secara manual ataupun otomatis bisa dilakukan di hosting tersebut...disamping itu wordpress merupakan open CMS yang banyak digunakan dan banyak support dari pengguna lainnya....asalkan anda bisa membaca, mengetik, copy & paste pasti anda bisa membikin blog yang menarik dengan wordpress walaupun anda tidak mengenal HTML atau web design sebelumnya.

Nantinya blog tersebut bisa anda gunakan sebagai online diary, mengenalkan diri anda pada yang lain, mendapatkan uang dari si mbah google adsense, mendapatkan uang dari program affiliasi yang lain.....dan yang penting gratis anda tidak mengeluarkan uang sepeserpun (koneksi internet tentunya)

Bingung untuk installasinya...silahkan hubungin cu.gemarosari@yahoo.com atau kunjungin blog (edit by admin), mudah mudahan saya bisa bantu dan blog bersangkutan telah selesai pengerjaannya saat anda kunjungin.

1 comments:

Blogger December 27, 2016 at 1:42 PM  

Bluehost is one of the best hosting company with plans for all of your hosting requirments.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP